Thursday, December 06, 2007

PESAN-PESAN SAYA PADA DUNIA

Sahabat-Sahabat di mana saja Saudara berada,

Assalamualaikum Wr. Wb.

Segala sesuatu yang telah dan akan saya tulis di blog ini, adalah bagian dari jiwa saya. Bagian dari pelajaran-pelajaran yang telah saya pelajari melalui kehidupan saya. Dan dengannya, saya mencoba untuk mengaplikasikannya. Saya adalah seorang pembaca dari buku-buku saya. Mereka telah menunjukkan pada saya tentang segala sesuatu yang telah saya ketahui. Bahkan jika hanya sebuah ketidaktahuan, tetapi dapat dideteksi dan dimengerti melalui kemampuan menganalisis mimpi-mimpi dan perilaku.

Saya ingin menginspirasi para pembaca, dengan perjalanan-perjalanan saya, melalui tema-tema cinta kasih, kepercayaan, spiritualitas, dan tujuan hidup. Apakah sebenarnya sepuluh pesan kunci yang ingin saya bagikan kepada dunia?

1. Jalur untuk menjadi bijaksana adalah dengan tiadanya ketakutan untuk membuat kesalahan-kesalahan.

2. Allah swt. adalah cinta kasih, kaya, dan pemaaf. Jika kita percaya hal ini, kita tidak akan mengizinkan kelemahan-kelemahan yang kita miliki menjadikan kita kehilangan kekuatan untuk bergerak karena tiadanya bantuan.

3. Di saat tiap hari terasa datar, hal ini karena kita berhenti memperhatikan hal-hal baik yang muncul dalam kehidupan-kehidupan kita.

4. Cinta kasih yang paling kuat adalah keberadaan cinta yang dapat mendemonstrasikan kerusakannya.

5. Anugerah terbesar dalam kehidupan adalah adanya masa depan dan memiliki mimpi-mimpi untuk merealisasikannya.

6. Menemukan sesuatu yang penting di dalam hidup, tidak berarti bahwa kita harus menyerah untuk hal-hal yang lain.

7. Akhir dari sebuah fase, hanyalah awal dari fase yang lainnya. Bahaya-bahaya yang dihasilkan diperlukan sebagi persiapan untuk melakukan hal yang lebih baik pada fase selanjutnya.

8. Sangat penting untuk mengetahui kapan sesuatu telah tercapai dan berakhir. Berhentinya putaran, tertutupnya pintu, dan berakhirnya bab-bab, tidak berarti bahwa kita memerlukannya. Yang lebih berarti adalah, untuk meninggalkannya pada masa lalu sejarah-sejarah tersebut dalam kehidupan yang telah berakhir.

9. Jalan menuju puncak dari sebuah gunung selalu lebih panjang daripada yang kita pikir. Jangan membodohi diri kita sendiri. Peristiwa akan datang ketika apa yang kita rasakan begitu dekat ternyata masih sangat jauh.

10. Cinta, telah membimbingku untuk melihat segala sesuatu. Saya tidak pernah mengimajinasikan hal itu menjadi kenyataan.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Medio Awal Juli 2007.
From Perth with love,


Moch. Abdul Kobir, S.E., SST.Akt., M.Si.
NIP 060082152

2 comments:

Anonymous said...

lhaaa.... iki yo wis suwe pisan ga di-update :-P penyakit males'e podo kumat :-) hahaha

zaini mustofa said...

assalamualaikum , uakeh banget embel2 mburine jeneng ,jiat markotop top saiki awakmu , lek eleng ngliwetmu mbiyen sek rong opo2 ,saiki isapan ra jempol tok tapi 5 jari. Sing penting dulurku lek wis dadi pejabat ojo sampai ngapusi ati yo.Tetep koyok kobir sing tak kenal mbiyen , salam sekeluarga